Komitmen Grab Untuk Memajukan Ekonomi Digital Indonesia

Komitmen Grab Untuk Memajukan Ekonomi Digital Indonesia – Pada era serba digital sekarang ini, nyaris tak ada lagi gaya hidup (life style) yang tidak terkena sentuhan digital.

Setiap hari, ada banyak aplikasi yang berhubungan dengan gaya hidup digital dirilis, baik di Google Play Store maupun di iOS App Store.

Media sosial merupakan salah satu gerbang yang membawa kita ke gaya hidup digital dengan berbagai aplikasinya, disusul dengan aplikasi mobile banking.

Dua kategori aplikasi tersebut sukses menjadi pembuka jalan bagi masuknya masyarakat ke dunia gaya hidup digital karena keduanya merupakan aplikasi yang dibutuhkan oleh hampir semua orang.

Dunia digital semakin “meledak” ketika bermunculan aplikasi tranportasi online. Salah satu aplikasi transportasi online atau barangkali lebih pas jika disebut aplikasi pemesanan kendaraan yang naik daun dengan cepat di Indonesia adalah Grab.

(more…)

Honor Bikin Happy Buah Hati Pas Ramadhan

Smartphone untuk hadiah Ramadhan – Bulan Ramadhan selain diisi dengan ibadah, seringkali merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada buah hati.

Buah hati di sini bisa diartikan secara luas, bisa anak, saudara, dan juga orang tua. Maklum, Ramadhan dan Lebaran memang selalu menghadirkan suasana kekeluargaan yang hangat.

Kasih sayang tersebut umumnya diwujudkan dalam bentuk pemberian hadiah, apalagi jelang hari raya seperti Lebaran, banyak karyawan yang mendapatkan THR dan banyak pedagang yang dagangannya laris manis.

Salah satu hadiah yang bisa dipastikan bikin happy penerimanya adalah smartphone. Tak perlu jor-joran memberi hadiah smartphone mahal, apalagi jika penerimanya masih pengguna pemula atau justru mereka yang sudah lanjut usia. Jadi apakah smartphone untuk hadiah Ramadhan yang cocok?

Salah satu smartphone untuk hadiah Ramadhan yang direkomendasikan adalah Honor. Mengapa Honor? Karena Honor smartphone murah berkualitas.

Ada tiga smartphone Honor yang direkomendasikan untuk menjadi hadiah Ramadhan, yaitu Honor 8A, Honor 8X, dan Honor 10 Lite.

(more…)

Asus Meluncurkan Zenfone 6

Asus Meluncurkan Zenfone 6 Di Indonesia kapan? Itulah pertanyaan yang selalu muncul saat sebuah brand smartphone meluncurkan produk barunya.

Yach, memang kita harus bersabar, karena untuk bisa masuk ke Indonesia, sebuah produk smartphone harus memenuhi TKDN.

Jadi secara resmi, Asus meluncurkan Zenfone 6 pada tanggal 16 Mei 2019 di Valencia, Spanyol. Apa istimewanya Zenfone 6 baru ini? Yang jelas, ada perubahan cukup signifikan dibandingkan dengan Zefone 5.

(more…)

Travelpun Sekarang Bisa Dipesan Online

Travelpun Sekarang Bisa Dipesan Online – Saya memiliki hobi traveling, meskipun hobi saya ini agak jarang saya tuangkan ke dalam tulisan blog. Maklum, kalau traveling, saya pergi berlibur bersama dengan keluarga dan menikmati kebersamaannya. Untuk destinasinya, saya lebih suka pergi ke destinasi wisata yang relatif dekat dan mainstream, karena saya bawa mobil sendiri. Jadi traveling-nya model road trip. Namun ada kalanya, saya harus pergi keluar kota dalam rangka pekerjaan, bukan traveling dalam arti berlibur. Jika dalam rangka pekerjaan, besar kemungkinan saya pergi sendirian saja. Dengan berbagai pertimbangan, tentu saya lebih memilih menggunakan kendaraan umum saat pergi sendirian. Apabila lokasi yang dituju relatif dekat, saya memilih menggunakan travel dan memesannya melalui jasa travel online.

(more…)

Perbedaan dari Smartwatch Xiaomi yang Ada di Pasaran

Saat ini, produk wearable memang sedang digandrungi oleh para pencinta gadget, entah itu di Indonesia ataupun di negara lainnya.

Maklum, perangkat wearable ini mampu berfungsi sebagai asistensi pribadi sehingga kamu bisa mengurangi ketergantungan terhadap smartphone.

Perangkat wearable yang cukup banyak digunakan sekarang ini adalah smartwatch yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah jam tangan. Bukan cuma waktu yang dapat ditunjukkan oleh smartwatch, tetapi juga jadwal, dan dapat juga digunakan untuk memantau kesehatan serta kebugaran.

Dengan adanya tren ini, Xiaomi sebagai salah satu produsen teknologi seolah tidak mau tertinggal dengan pasar yang ada. Merekapun tengah berlomba untuk membuat serta memproduksi perangkat wearable mereka sendiri dalam bentuk smartwatch.

Smartwatch andalan Xiaomi ini di antaranya ada Xiaomi Amazfit dan juga Xiaomi Amazfit Bip yang sangat banyak pecintanya di pasar Indonesia ini karena kemampuan jam tangan ini yang memang tidak main-main.

Meskipun begitu, tentu saja kedua perangkat wearable ini memiliki perbedaan, baik dari segi desain, fitur, dan juga harga yang ditawarkan. Berikut ini ulasan singkat mengenai perbedaan dari kedua perangkat wearable milik Xiaomi tersebut.

(more…)

Diam-diam ASUS Meluncurkan Zenfone Live L2

ASUS Meluncurkan Zenfone Live L2 – Tepat di hari terakhir bulan April 2019, ASUS meluncurkan sebuah smartphone baru, yaitu Zenfone Live L2.

Peluncuran ini jauh dari hingar bingar peluncuran sebuah smartphone seperti sering kita amati selama ini. Barangkali karena produk ini bukanlah sebuah smartphone flagship, melainkan hanya entry level.

Namun memang keputusan ASUS meluncurkan Zenfone Live L2 jelang bulan puasa ini cukup tepat.

Selama bulan puasa, kebanyakan orang akan memfokuskan finansialnya ke kebutuhan ibadah dan menyongsong lebaran. Ucapan selamat saja kadang borongan via Whatsapp, hehe. (BTW, kalau mau bikin ucapan selamat yang keren, bisa pakai Canva loh).

Ketika ada kebutuhan yang mendesak akan sebuah smartphone, tentu mereka akan mencari smartphone yang relatif murah namun memiliki fitur mumpuni. Zenfone Live L2 tentu sangat masuk ke kriteria ini.

Zenfone Live L2 juga bisa digunakan sebagai hadiah untuk anak atau saudara tercinta pada hari Lebaran.

Dalam peluncuran Zenfone Live L2 ini, Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, berkata, “sudah merupakan misi ASUS untuk menghadirkan teknologi terbaik bagi semua orang. Melalui ZenFone Live L2 terbaru, semua orang kini dapat memiliki perangkat mobile canggih dengan harga yang terjangkau”.

(more…)

Realme Hadirkan Realme 3 Pro Dengan Ambassador Baru

Realme Hadirkan realme 3 Pro – Menyusul peluncuran realme 3 Pro di India beberapa waktu lalu, serta pembukaan kios offline eksklusif yang dikunjungi lebih daripada seribu penggemar akhir pekan lalu, awal Mei 2019 ini realme menghadirkan realme 3 Pro di Indonesia, tepatnya pada tanggal 8 Mei 2019.

Realme yang dikenal sebagai brand yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi untuk anak muda makin menegaskan diri untuk menjadi pilihan terbaik dalam rentang harga Rp 3 jutaan, plus memiliki cita rasa flagship.

Tak cuma itu, realme kali ini juga memperkenalkan dua orang public figure muda Indonesia berbakat, Syifa Hadju dan Iqbaal Ramadhan, sebagai brand ambassador yang merepresentasikan pesona produk realme di Indonesia.

Sebagai orang muda yang aktif dan kreatif, realme 3 Pro akan memudahkan mereka menjalani aktivitas sehari-hari.

(more…)

ROG Zephyrus Baru Lagi dari ASUS

ROG Zephyrus Baru – ASUS ini energinya benar-benar tak ada habisnya. Kayaknya belum lama ini ASUS merilis laptop, sekarang sudah merilis laptop lagi.

Kali ini yang dirilis adalah lini laptop gaming terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9 dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti.

Intel Core 9th Gen adalah prosesor generasi terbaru dari Intel yang sudah pasti memiliki performa lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya.

Sedangkan GeForce GTX 1600 series merupakan chip grafis kelas menengah terbaru dari NVIDIA yang menggunakan GPU Tesla seperti pada chip grafis seri RTX.

Dalam sambutannya saat launching produk baru ini, Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, berkata “ASUS selalu menghadirkan produk dengan teknologi terbaru dan terbaik. Hal tersebut merupakan komitmen ASUS dalam menghadirkan produk yang berkualitas. Seri laptop gaming ROG terbaru kali ini akan hadir dengan performa yang lebih kencang lagi berkat penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GeForce GTX 1600 series yang dapat memastikan dominasi penggunanya di setiap sesi gaming.

Setidaknya ada empat buah laptop gaming terbaru yang dirilis oleh ASUS dalam waktu bersamaan, tetapi hanya dua yang menggunakan kombinasi Intel Core 9th Gen dan GeForce GTX 1600. Apa saja itu? Inilah dia.

(more…)